Menu

Gejala Penyakit Jantung Pada Anak Remaja

April 11, 2019 Adils 0 Comment


Tanda Peringatan Remaja untuk Penyakit Jantung

 

Gejala Penyakit Jantung Pada Anak Remaja

 

Gejala Penyakit Jantung, penyebab utama kematian di AS. Hal ini terutama terjadi pada orang dengan riwayat keluarga dengan penyakit jantung, orang yang kelebihan berat badan atau obesitas, penderita diabetes, dan perokok. Usia dan jenis kelamin juga merupakan faktor yang berkontribusi. Dan sementara gejala penyakit jantung secara tradisional dikaitkan dengan orang dewasa, penelitian terbaru menunjukkan bahwa faktor risiko dan akar penyebab gejala penyakit jantung tersebar luas di kalangan anak-anak dan remaja.

Meskipun telah diketahui selama beberapa waktu bahwa kelebihan berat badan berpotensi berbahaya, New England Journal of Medicine baru-baru ini menerbitkan laporan yang hanya memperkuat kasus ini. Temuan mereka menunjukkan bahwa indeks massa tubuh (BMI) pada remaja hanya 2 poin lebih tinggi dari rata-rata memiliki risiko penyakit kardiovaskular yang jauh lebih tinggi. Studi yang sama menunjukkan bahwa untuk remaja dengan BMI 4 poin lebih tinggi dari rata-rata, risiko gejala penyakit jantung berlipat dua.

Kita tahu bahwa masalah ini bisa menakutkan bagi orang tua, setelah semua, kita tahu bahwa tidak ada yang lebih penting daripada kesehatan dan kesejahteraan anak-anak mereka. Berikut adalah beberapa faktor risiko umum yang dapat Anda kontrol pada anak-anak Anda untuk membantu mencegah gejala penyakit jantung.

Tanda-tanda peringatan untuk gejala penyakit jantung di masa muda

Tekanan darah tinggi

Meskipun jarang terjadi pada anak-anak, tekanan darah tinggi (atau hipertensi) adalah kondisi serius yang sering tidak diperhatikan karena kurangnya gejala yang jelas. Pastikan untuk memantau tekanan darah anak Anda pada pemeriksaan tahunan Anda. Anak-anak yang lahir dalam keluarga dengan riwayat tekanan darah tinggi harus dimonitor lebih dekat.

Cara pengobatannya: Karena anak-anak yang kelebihan berat badan umumnya memiliki tekanan darah lebih tinggi daripada mereka yang tidak, penting untuk menekankan pemeliharaan berat badan yang sehat. Promosikan peningkatan aktivitas fisik. Juga disarankan untuk menyiapkan makanan sehat dan membatasi asupan garam harian anak.

Kolesterol Tinggi

Meskipun efek kolesterol tinggi jarang diamati selama masa muda, akumulasi plak lemak yang dimulai pada masa kanak-kanak dapat berlanjut hingga dewasa. Proses ini dikenal sebagai aterosklerosis. Seiring waktu, diketahui bahwa aterosklerosis mengarah langsung ke gejala penyakit jantung. Untuk keluarga dengan riwayat kolesterol tinggi, sangat penting untuk menyadari risiko tambahan.

 

Baca lebih lanjut tentang gejala penyakit jantung:

 

Cara pengobatannya: 30-60 menit olahraga setiap hari dianjurkan. Mari kita hadapi itu, itu tidak menyenangkan untuk berbicara dengan anak-anak Anda tentang gizi, tetapi itu jelas penting. Cobalah untuk menekankan manfaat makanan dengan biji-bijian dan buah-buahan dan sayuran segar. Pertahankan berat badan yang sehat dan hindari risiko yang terkait dengan obesitas di masa kecil.

Dari merokok

Menurut CDC, lebih dari 90.000 orang di AS. Mereka meninggal setiap tahun akibat penyakit jantung yang disebabkan oleh merokok. Bagi orang muda yang memiliki risiko gejala penyakit jantung yang rendah, merokok sigaret secara dramatis dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Semakin lama seseorang merokok, semakin besar risiko gejala penyakit jantung, sehingga mulai pada usia dini sangat berbahaya.

Cara pengobatannya: Pertama, peringatkan anak-anak Anda tentang bahaya merokok. Karena sebagian besar perokok mulai sebelum lulus sekolah menengah, mencegah merokok pada usia dini sering kali dapat mengakibatkan menghindari merokok dan menjalani kehidupan yang lebih sehat.

Tujuan kami di sini di Child Welfare Center bukan untuk menakut-nakuti orang tua, tetapi untuk mendidik mereka tentang bahaya gejala penyakit jantung dan apa yang dapat mereka lakukan untuk membantu. Orang tua dan dokter keluarga harus mempertimbangkan pencegahan faktor-faktor risiko utama ini sebagai prioritas dalam memerangi gejala penyakit jantung.

Tags: , , , , , ,